Lengkapi Menu Berbuka dengan Qursyiban

Lengkapi Menu Berbuka dengan Qursyiban

Berbuka saat bulan ramadhan adalah momen spesial setiap orang. Setelah menahan makan selama  seharian, rasa lelah dan letih akan tergantikan saat adzan berkumandang. Sajian menu berbuka yang dihidangkan menambah nikmatnya ibadah puasa ramadhan.

Setiap daerah memiliki menu berbuka andalan yang sesuai dengan selera. Indonesia, terkenal dengan cita rasanya nusantara yang gurih dan manis. Kelapa sebagai buah yang sering digunakan untuk olahan makanan. Sedangkan manis biasanya didapat dari gula jawa.

Saat bulan ramadhan tiba, orang-orang ramai mengerjakan ibadah untuk mendapat pahala berlipat. Salah satu kesunnahnya yaitu mengawali menu berbuka dengan kurma. Seperti Sabda Rasulullah SAW :

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُفْطِرُ قَبْلَ أَنْ يُصَلِّيَ عَلَى رُطَبَاتٍ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ رُطَبَاتٌ فَتُمَيْرَاتٌ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ تُمَيْرَاتٌ حَسَا حَسَوَاتٍ مِنْ مَاءٍ

“Dari Anas bin Malik RA, ia berkata, ‘Rasulullah SAW berbuka puasa dengan beberapa kurma matang dan basah sebelum melangsungkan shalat. Kalau tidak ada kurma basah, Rasulullah SAW berbuka dengan kurma kering. Bila tidak ada kurma kering, ia meminum beberapa teguk air,’” (HR Ahmad, Abu Daud, At-Tirmidzi).

Dari hadits diatas dapat dipahami bahwa memakan kurma untuk berbuka dilakukan Rasulullah. Hal ini sesuai dengan fakta bahwa kurma memiliki manfaat yang baik untuk orang berpuasa. Memakan kurma saat berbuka akan mempercepat proses pencernaan. Wajarnya mengonsumsi kurma yaitu sebanyak 3 biji ketika berbuka.

Kurma isi Qursyiban

Sekarang untuk menikmati berbuka dengan kurma ada cara berbeda. Qursyiban, kurma isi inovasi pertama di Indonesia. Menu berbuka yang satu ini mirip sekali dengan kurma di turki. Untuk varian isiannya ada banyak dan sesuai lidah orang indonesia. Olahan isinya terdiri dari bahan dasar seperti kelapa, almond, mete, cokelat, keju, dan susu. Tak hanya itu, kurma yang digunakan termasuk kualitas premium.

Saat ini Qursyiban sudah biasa dinikmati dengan cara memesannya via online. Produk ini tersedia di semua marketplace atau reseller terdekat di kotamu. Bersama Qursyiban, ibadah ramadhan menjadi lancar.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda