Apa warna piring yang pas untuk berbuka puasa?

Apa warna piring yang pas untuk berbuka puasa?

Pernahkan terpikir mengapa nafsu makan bisa meningkat atau tidak? Seringkali keinginan kita untuk tidak makan terlalu banyak malah justru terkalahkan dengan suasana yang membuat kita makan banyak.

Sama seperti model ternama kendall jenner yang mengganti warna seluruh rumahnya menjadi pink. Alasannya sangat mengejutkan, ternyata agar bisa menurunkan nafsu makannya sehingga program diet berjalan lancar. Kemudian berita ini menjadi perbincangan hangat di kalangan psikolog. Dalam suatu studi menyatakan bahwa warna memang bisa mempengaruhi emosi seseorang.

Lalu, kira-kira warna piring apa yang cocok untuk berbuka puasa? Mari pahami warna piring dan pilih piring sesuai keinginanmu.

Arti Warna Piring Makan

  1. Biru
    Warna biru memberikan kesan santai dan sejuk. Kesan ini membuat kita bisa menahan nafsu makan atau bahkan bisa mengontrol sesuai keinginan kita.
    Dikutip dari grid.id dalam sebuah artikel menyatakan bahwa menurut Journal Appetite mengatakan, warna biru merupakan warna yang paling tidak menarik dan tidak bisa memicu respon nafsu makan.
  2. Merah
    Sifat warna yang berani ternyata dapat meningkatkan emosi seseorang. Ketika orang dalam keadaan emosi, tubuh akan memproses lebih ekstra sehingga membutuhkan asupan lebih. Maka tak salah jika beberapa brand makanan menggunakan piring berwarna merah.
  3. Abu-Abu
    Sama seperti karakter warna biru, abu-abu memilki sifat yang memberikan kesan ketenangan. Ketika warna piringnya abu-abu akan memberikan pengaruh untuk melambatkan proses makan. Sehingga justru membuat nafsu makan kita berkurang.Makan dengan kecepatan lambat akan menghadirkan rasa kenyang yang diperlukan oleh tubuh.
  4. Hijau
    Warna yang identik dengan kesan segar dan biasanya digunakan untuk produk kesehatan. Seperti makan menggunakan alas daun pisang akan terasa lebih sedap. Maka piring berwarna hijau bisa membuatmu lebih lahap ketika makan.
  5. Pink
    Warna pink ini memberikan kesan seperti melihat daging mentah. Ketika sebelum makan tetapi sudah melihat warna pink maka akan terasa kenyang. Pandangan ini seperti ketika melihat daging mentah disanding dengan makanan maka terlihat tidak sedap dan membuat mual.
  6. Putih
    Dilansir dari liputan6.com, Profesor psikolog dari Oxford, Charles Spence, PhD mengatakan warna dari alat makan, khususnya piring, dapat membawa perilaku makan yang tidak sehat. Dalam penelitiannya, dia menemukan piring berwarna putih dapat memperbesar keinginan makan berlebih.

Baca juga : Tips Berbuka Untuk Kaum Jomblo

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda