Tips Berbuka Untuk Kaum Jomblo

Tips Berbuka Untuk Kaum Jomblo

Untuk sebagian kaum jomblo bulan ramadhan menjadi berkah tersendiri. Tidak selamanya jomblo kesepian atau identik dengan kesedihan. Sebagai jomblo banyak cara yang bisa dilakukan saat ramadhan. Terlebih untuk membuat momen berbuka menjadi berkesan setiap harinya.

Baca juga : Doa Minta Jodoh dari Ayat Al-Quran

Bulan ramadhan banyak orang saling berbagi kebaikan. Membagi-bagikan takjil secara gratis adalah cara menebar kebaikan. Tentunya hal ini bisa menjadi alternatif kaum jomblo untuk mendapatkan berkah takjil ramadhan. Berikut ini Qursyiban berikan tips untuk kaum jomblo.

Tips Berbuka Untuk Jomblo :

  1. Ikutilah kajian sebelum berbuka
    Menjelang berbuka banyak kajian keislaman mengadakan ngaji bersama. Biasanya kegiatan tersebut sampai azan magrib tiba dan diberikan takjil untuk berbuka. Untuk mengisi waktu luang para jomblo bisa mengikutinya. Sehingga waktunya jadi bermanfaat dan berkah saat ramadhan.
  2. List tempat takjil gratis
    Cara lain untuk mendapat momen berbeda di setiap berbuka puasa untuk kaum jomblo adalah List tempat takjil gratis. Kamu bisa mendapatkan informasi ini dari teman sekitarmu atau kebiasan dari tahun-tahun sebelumnya. Bisa juga ketika tidak memiliki list tempat, berkelilinglah ke kota biasanya banyak yang membagikan menu takjil. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu berharap lebih karena bisa membuatmu menjadi tamak.
  3. Berdakwah
    Menjadi pendakwah adalah hal yang mulia. Berdakwah harus dilandaskan rasa ikhlas tanpa pamrih yang diharapkan. Jika kamu memiliki kemampuan memahami ilmu agama kamu bisa berbagi mengenai keislaman dengan orang lain. Disini kamu tidak boleh berharap untuk mendapat takjil gratis. Tetapi percayalah bahwa setiap kebaikan pasti mendapat balasan yang setimpal.
  4. Berkunjung ke rumah teman saat sore
    Untuk meningkatkan silaturahmi. Kamu bisa berkunjung ke rumah teman atau saudara. Pilihlah waktu yang tepat yaitu pada sore hari. Bukan bermaksud untuk meminta takjilan tetapi jujurlah kepada teman atau saudara untuk ikut berbuka puasa dirumahnya. Berprilakulah yang baik dengan membantu mencuci piring setelah berbuka agar memberikan kesan pribadi yang baik.
  5. Menjadi Sukarelawan
    Dilansir dari republika.co.id. Satu hal yang sebaiknya dilakukan pada bulan suci ini adalah memperbanyak amal. Bentuknya bukan hanya sedekah atau infak uang, melainkan juga tenaga. Anda bisa menawarkan diri bekerja untuk komunitas Muslim, membantu membersihkan masjid menjelang Maghrib dan Subuh. Dari sini Anda akan bertemu orang-orang baru, selain mendapatkan imbalan dan berkah dari Allah.
Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda