5 Manfaat Kurma Mengatasi Sembelit hingga Cegah Penuan

5 Manfaat Kurma Mengatasi Sembelit hingga Cegah Penuan

Kurma mampu meningkatkan energi dan mengatasi sembelit. Kurma mengandung karbohidrat dan nutrisi baik seperti serat, protein, kalsium, zat besi, dan vitamin B6.

Siapa sih yang tidak mengenal kurma? Buah yang selalu menjadi favorit ketika ramadhan. Panganan bercita rasa manis ternyata memiliki khasiat bagi tubuh Anda.

Kurma memiliki banyak manfaat, kandungan kurma yang baik ternyata menjadi alasan bahwa mengonsumsi kurma dapat menyehatkan tubuh dan mengatasi sembelit. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 manfaat kurma bagi kesehatan:

Mengatasi gangguan usus.

Kurma kaya akan serat alami yang dapat memperlancar pencernaan. adanya serat larut dan tidak larut, membantu proses pencernaan di usus besar lebih optimal. Kandungan asam amino dalam kurma bermanfaat untuk merangsang proses pencernaan sehingga lebih efisien. Artinya kandungan kurma yang baik dapat mencegah terjadinya penyakit pencernaan termasuk sembelit dan diare.

Mencegah terjadinya insomnia.

Pastinya sangat menyebalkan sekali jika kita sulit untuk tidur. Penyakit insomnia akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi. Kandungan Vitamin B3 dalam kurma dapat mengembalikan pola tidurmu.

Mencegah penuan dini.

Antioksidan yang tinggi pada kurma dapat mencegah terjadinya kerusakan sel tubuh. Antioksidan dapat menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh. Tak hanya dalam tubuh saja, kurma dapat menangkal radikal bebas di kulit. Sehingga mengonsumsi kurma dapat mencegah penuan dini dan obat awet muda.

Membantu mengobati anemia

Zat besi membantu proses pembuatan sel darah merah. Kekurangan sel darah merah akan membuah tubuh menjadi lesu dan cepat merasa lelah. Kandungan Zat besi dalam kurma dapat membatu mengatasi kekurangan sel darah merah. Sehingga kurma dapat mencegah terjadi penyakit anemia.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda