12 Rekomendasi Masakan Hari Raya Idul Fitri

12 Rekomendasi Masakan Hari Raya Idul Fitri

Lebaran sebentar lagi. Tentunya kebutuhan selama lebaran harus sudah dipersiapkan. Salah satunya adalah masakan hari raya idul fitri. Di Indonesia sendiri, ketika hari raya idul fitri biasa dirayakan dengan masak besar dan makan bersama keluarga. Nah, tahun ini apakah kamu masih bingung mau masak apa? Yuk simak artikel dibawah ini!

Baca juga : Niat dan Doa Menerima Zakat Fitrah Lengkap

10 Masakan Hari Raya Idul Fitri

  1. Ketupat
    Ketupat sebenarnya adalah nasi yang di masak di dalam sebuah bungkus sehingga memiliki bentuk lebih padat. Tak hanya itu, ketupat juga di jadikan makanan khas di daerah lain seperti kupat tahu, kupat glabet, dan berbagai menu lain yang menggunakan kupat.
  2. Opor
    Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti serai, kencur, dan sebagainya.
  3. Bacem Telur
    Telur bacem banyak disukai karena rasanya yang manis dan gurih. Kemudian, telur bacem hampir mirip dengan telur kecap, namun lebih hitam lagi karena dimasak cukup lama. Sehingga lebih gurih dan manis.
  4. Sambal Goreng Ati
    Makanan dengan bahan hati ampela ayam dengan bumbu sambal dan tambahan petai. Ini salah satu jenis masakan yang cukup populer di rumah tangga Indonesia terutama untuk acara khusus seperti arisan dan pesta pernikahan terutama saat lebaran
  5. Rendang
    Masakan daging asli Indonesia yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.
  6. Lontong Sayur
    Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Perpaduan lontong yang lembut dengan citarasa sayur dengan bumbu khas menjadikan makanan ini cocok sebagai salah satu menu sarapan pagi.

Baca juga : Selanjutnya… rekomendasi masakan lebaran

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda