Selain enak! 6 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain enak! 6 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Cokelat- Coklat memberikan efek bahagia ketika memakannya. Riset menunjukkan bahwa cokelat dapat mengurangi rasa cemas. Selain itu, coklat juga banyak digunakan sebagai pelengkap makanan. 

Coklat banyak disukai segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua karena rasanya yang enak. Tidak hanya enak, sebuah riset menyatakan bahwa coklat dapat menjaga otak tetap sehat sampai tua. Berikut Qursyiban rangkum dalam 6 manfaat cokelat bagi kesehatan tubuh:

Cokelat berasal dari biji kakao yang kaya nutrisi dan memiliki sifat antioksidan. Menurut pakar kesehatan dari Universitas Harvard, mengonsumsi cokelat dalam jumlah sedang juga mengurangi risiko atrial fibrillation, kondisi detak jantung yang tidak teratur yang dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi jantung lainnya.

Cokelat juga mengandung methylxanthines yang dapat meningkatkan kemampuan berkonsentrasi. Senyawa-senyawa inilah yang diperkirakan dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan kinerja otak. Dengan kinerja otak yang baik, tentu tingkat kecerdasan seseorang akan mengikuti.

  • Menjaga kesehatan kulit

Kandungan bioaktif pada cokelat ternyata bagus untuk kuliat. Selain itu, adanya Flavonol pada coklat berfungsi untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari, meningkatkan aliran darah ke kulit dan meningkatkan kepadatan dan hidrasi kulit.

  • Memulihkan otot lebih cepat

Setelah melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Tubuh membutuhkan asupan gizi yang banyak untuk dapat memulihkan tubuh. Salah satunya adalah coklat. Sebuah studi dari University of Texas di Austin menemukan bahwa atlet yang minum cokelat rendah lemak setelah latihan mengalami pemulihan lebih cepat. Hal ini karena cokelat termasuk memilki kandungan gula alami yang baik untuk tubuh

  • Menghilangkan stress

Cokelat juga memiliki kandungan molekul psikoaktif yang pastinya bikin pengkonsumsi cokelat terasa nyaman. Beberapa kandungan cokelat seperti caffeine, diakui bisa memperbaiki mood, mengurangi kelelahan hingga dapat difungsikan sebagai obat anti-depresi.

Manfaat cokelat yang disebutkan diatas jika di padukan dengan kurma tentunya akan memikili manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Tentunya untuk mendapatkannya hanya di Qursyiban, pilih rasa sesuai selera termasuk kurma isi cokelat.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda