Mengenal Kurma Sukari, Jenis Kurma Favorit Dunia

Mengenal Kurma Sukari, Jenis Kurma Favorit Dunia

Kurma Sukari, Ratunya Kurma Asal Timur Tengah. Apa itu kurma sukari? Kurma sukari sering disebut kurma ratu atau kurma raja karena kurma sukari punya ukuran yang cukup besar. Warna daging kurma sukari cenderung cokelat muda, mirip seperti karamel, teksturnya tidak kenyal tapi lembut dan mudah lumer di lidah.

Kurma sukari juga termasuk jenis kurma yang digemari oleh raja di Timur Tengah karena rasanya manis dan legit. Kurma ini berasal dari perkebunan Al-Qaseem, salah satu pusat perkebunan kurma terbaik di Arab Saudi.

Sukari termasuk jenis kurma menjadi yang paling diminati oleh berbagai kalangan, dan menjadi oleh-oleh yang wajib dibeli para jamaah haji dan umroh yang pergi beribadah ke rumah Allah di Tanah Suci Mekkah.

Sukari atau dalam Bahasa Arab “sukkar” memiliki arti gula. Cita rasanya yang ekstra manis dan dagingnya yang lembut membuat kurma ini menjadi salah satu jenis kurma kualitas premium yang paling terkenal di Arab Saudi.

Manfaat kurma sukari

Selain dari rasanya, kurma asli Arab Saudi ini juga memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Beberapa dari manfaat kurma Sukari adalah kandungan mineral dan zat besinya yang membantu mencegah badan lesu dan anemia. Kandungan nutrisi lain dalam buah ini juga membantu meningkatkan stamina.

Inilah sebab kurma jenis Sukari sangat dianjurkan sebagai salah satu menu untuk berbuka puasa. 

Cara mengonsumsi kurma sukasari pun mudah. Anda bisa memakannya secara langsung, mencampurnya dengan pisang untuk dijadikan smoothie, mencampurnya dengan susu untuk menjadi susu kurma, atau mencampurnya dengan bubur oatmeal untuk menambah cita rasanya.

Tidak hanya itu, ada cara lain untuk mengonsumsi kurma. Qursyiban, kurma isi pertama di Indonesia. inovsi kurma isi seperti cemilan di turki, rasa yang enak dan kaya manfaat cocok sekali untuk menu berbuka puasa. Maka tak heran jika Qursyiban sangat dicari orang saat ramadhan. 

Untuk mengonsumsi kurma sukari disarankan sesuai dengan kubutuhan dan jangan berlebihan, karena segala sesuatu yang berlebih pasti ada dampaknya. Kesehatan Anda perlu di jaga dengan mengonsumsi makan bergizi saat puasa. Qursyiban bisa jadi salah satu caranya. Sekarang, kenapa Anda ragu untuk mencobanya?

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda