Ucapan selamat idul fitri yang benar beserta artinya

Ucapan selamat hari raya idul fitri memiliki perbedaan setiap daerahnya. Meski berbeda, tujuan ucapan tersebut adalah untuk mendoakan sesama dan mengucapkan selamat atas hari kemenangan.

Kebanyakan dari kita mengucapkan “minal aaidin wal faaiziin” kemudian dilanjutkan “mohon maaf lahir dan batin”. Sebagian dari kita mengira bahwa keduanya adalah bermakna sama, tetapi tahukah kamu bahwa keduanya tidak memiliki arti yang sama dan itu kurang tepat sebagai ucapan selamat lebaran? Yuk simak artikel dibawah ini sampai selesai!

Baca juga : Rekomendasi Cemilan Untuk Menemani Malam Takbiran

Dalam bahasa arab ucapan selamat berarti tahniah. Hal ini berdasarkan kebiasan para sahabat rasulullah yang ketika hari raya saling berjabat tangan dan mengucapkan selamat. Kemudia mereka mengucapkan “taqabbalallahu minna wa minkum

Ucapan Selamat Idul Fitri Lengkap

Versi Pendek – Taqobalallahu Minna Wa Minkum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ

“Taqobalallahu minna wa minkum”
Arti: “Mudah-mudahan Allah menerima (amal ibadah) kita dan kalian”.

 

Versi Panjang – Taqobalallahu Minna Wa Minkum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ وَ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ

“Taqobalallahu minna wa minkum, taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya kariim”
Artinya: “Mudah-mudahan Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) yang maha Mulia”.

 

Versi Lengkap – Taqobalallahu Minna Wa Minkum

تَقَبَّلَ اللَّهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ ياَ كَرِيْمُ وَجَعَلَنَا اللهُ وَاِيَّاكُمْ مِنَ الْعَاءِدِيْنَ وَالْفَائِزِيْنَ وَالْمَقْبُوْلِيْنَ كُلُّ عاَمٍ وَأَنْتُمْ بِخَيْرٍ

“Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair”
Artinya: “Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.”

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda