Bacaan Doa Minta Jodoh dari Ayat Al-Quran

Bacaan Doa Minta Jodoh dari Ayat Al-Quran

Doa Minta Jodoh-. Seperti janji Allah bahwa setiap orang memiliki jodoh yang sudah ditentukan. Setiap orang berbeda-beda caranya bagaimana dipertemukan dengan jodohnya. Namun, untuk menemukan jodoh harus diimbangi dengan doa dan ikhtiar.

Baca juga : 8 Makna Kurma Yang Tersirat Dalam Al Qur’an

Ada yang begitu mudah mendapatkan pasangan ada juga yang harus ekstra perjuangan untuk mendapatkan jodoh. Sama halnya dengan kematian, jodoh termasuk rahasia Allah. Manusia hanya bisa berikhtiar dan berdoa agar di mudah segalanya.

Sekarang, masih banyak yang masih bimbang memilih jodohnya. Bahkan ada yang belum mendapatkannya meskipun usianya sudah cukup. Segala ikhtiar sudah dilakukan maka untuk mengimbanginya diperlukan doa. Berikut ini Qursyiban rangkum doa minta jodoh dari ayat al-quran :

  • QS Al-Anbiya’ ayat 89

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.”

Dilansir dari risalah muslimah, ayat ini bercerita tentang Nabi Zakaria yang lama tidak mempunyai anak, maka ia merasa kesepian dan tidak mempunyai seorang pun keturunan yang akan mengganti kan dan melanjutkan perjuangannya bila ia telah meninggal dunia.

  • QS Al-Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.”

Doa diatas bisa menjadi salah satu lantaran agar jodohnya semakin dekat. Ayat ini mengungkapkan langsung keinginan secara gamblang. Karena tujuan dari diturunkannya Al-Quran adalah sebagai petunjuk manusia.

  • QS Al-Qashash ayat 24

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

Artinya : “Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda