Fakta keju, termasuk makanan tertua di dunia!

Fakta keju, termasuk makanan tertua di dunia!

Fakta Keju – Siapa sih yang ga kenal sama keju? Atau kamu salah satu penggemar keju? Keju bisa dijadikan bahan makanan yang manis juga gurih.

Selain enak, keju mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, karena terbuat dari susu. Proses dari susu hingga menjadi keju disebut dengan fermentasi. Tidak hanya itu, keju biasanya dijadikan bahan pelengkap pada makanan, seperti pada Qursyiban yaitu varian rasa Cheese

Keju termasuk makanan tertua di dunia dan dapat bertahan dengan waktu yang lama. Untuk tahu lebih banyak tentang keju, berikut Qursyiban rangkum dalam fakta unik keju:

  • Keju merupakan salah satu makanan tertua 

Keju banyak ditemukan di berbagai negara, bahkan keju sudah ada sejak zaman dahulu. Konon, pada awalnya keju dibuat karena tidak sengaja menyimpan susu dengan bagian perut hewan. Enzim dari perut hewan tersebut memisahkan susu menjadi dua bagian yaitu bagian cair dan dadih yang mengental. Dari sinilah asal mula keju. Selanjutnya, temuan parutan keju yang berusia 7.500 tahun di Polandia serta adanya gambar proses pembuatan keju di makam mesir kuno. 

Seperti yang kita sangka dalam film kartun “Tom and Jerry” bahwa tikus suka sekali mengambil keju. Ternyata di dunia nyata tikus tidak menyukai keju. Menurut David Holmes, seorang ahli perilaku satwa dari Manchester Metropolitan University mengatakan bahwa keju tidak tersedia dalam lingkungan alami mereka, sehingga mereka tidak memberikan respon ketika diberi keju.

  • Undang – undang Penyajian Menu Keju

Tahun 1935 terdapat sebuah undang – undang yang mengatakan untuk setiap restoran di Wisconsin harus menyajikan keju untuk semua menunya. Hal ini dikarenakan kecintaan pemerintahnya yang sangat mencintai olahan dari keju. Kebijakan ini berlaku mulai Juni 1935 hingga Maret 1937.

Kita biasa mengetahui ukuran keju yang kecil, ternyata banyak keju yang dibuat dengan ukuran besar. Salah satunya adalah hadiah pernikahan Ratu Victoria berupa keju cheddar yang beratnya lebih dari 450 kilogram. Dan rekor keju terbesar dan terberat yang pernah dibuat adalah keju cheddar sebesar 260.000 kilogram

 

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda