Tips Jalani Puasa Pertama di Bulan Ramadhan

Tips Jalani Puasa Pertama di Bulan Ramadhan

Sudah ditetapkan bahwa puasa tahun ini jatuh pada tanggal 13 April 2021. Sidang isbat yang bisa ditonton melalui siaran tv. Artinya umat muslim harus menjalankan ibadah puasa selama 30 hari dan ibadah sunnah lainnya.

Baca Juga : Niat Puasa Ramadhan

Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum dari terbitnya fajar yaitu waktu imsak hingga tenggelamnya matahari. Puasa tidak semata-mata menahan makan atau minum, melainkan juga menahan dari hawa nafsu amarah manusia.

Untuk menjalankan ibadah puasa pertama agar tetap semangat. Berikut ini Qursyiban rangkumkan tips puasa pertama :

Tips Jalani Puasa Pertama!

  • List Kegiatan Seharian

Agar tidak terasa lama saat berpuasa. Kamu bisa mencoba dengan melakukan aktivitas yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Saat memilih aktivitas sebaiknya yang tidak terlalu membuatmu lelah. Kegiatan yang ringan dan disukai akan membuatmu merasa ringan saat menjalani puasa.

  • Istirahat yang cukup

Agar tubuhmu tetap fit maka beristirahatlah yang cukup. Maksudnya adalah untuk memajukan jam tidur malammu agar saat sahur kamu tidak merasa berat. Ketika siang hari, kamu bisa memanfaatkannya untuk tidur selama 30 menit. Tidur siang ini baik untuk kesehatan dan dapat menurunkan emosi seseorang.

  • Perbanyak Mengaji

Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa memanfaatkan untuk membaca Al-Quran atau mengikuti kajian keislaman. Sekarang sudah banyak pengajian ramadhan yang disiarkan secara langsung melalui Platform sosial media seperti YouTube dan Facebook.

  • Konsumsi makanan bergizi

Saat sahur usahakan untuk memakan yang bergizi. Makanan bergizi akan membantu tubuh menyiapkan aktivitas harian. Salah satu makanan yang bergizi dan sangat cocok untuk sahur adalah Qursyiban. Kurma isi inovasi terbaru dengan kurmanya yang tebal dan isiannya yang banyak. Isinya terdiri dari kacang, keju, almond, kelapa, dan cokelat. Sensasi rasanya enak cocok untuk menu sahurmu.

  • Bersabar dan menahan emosi

Menurut HalloSehat bahwa emosi akan membuat tubuh merasa lapar. Hal ini karena ketika emosi membutuhkan energi yang banyak. Kemudian meningkatnya proses pembakaran sehingga cadangan makanan dalam tubuh cepat habis. Maka dari itu sebisa mungkin adalah untuk tetap bersabar. Karena Allah bersama orang-orang yang sabar.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda