Kurma Menu Sarapan Kesukaan Raja Salman

Kurma Menu Sarapan Kesukaan Raja Salman

Kurma menjadi buah khas timur tengah yang disukai Raja salman. Tak hanya itu, menu sarapan kesukaan raja salman adalah kurma dan susu setiap pagi. Bahkan ketika di Indonesia raja salman bercerita kepada menag pada Lukmanul Hakim tentang kebiasannya itu.

Pemilik nama lengkap Salman bin Abdulaziz al-Saud ini tercatat sebagai raja ketujuh di Arab Saudi. Pria ramah yang kini berusia 84 tahun ini punya menu sarapan favorit yang kerap jadi santapannya ketika pagi.

Dikutip dari republika.co.id mencerikatan bahwa rasa salman pada saat itu bercerita disepanjang perjalanan kunjungannya di Indonesia mengenai kebiasaan sehatnya. Salah satu cerita yang menarik yaitu tentang raja salman yang sangat menyukai kurma. Tak hanya itu Raja Salam setiap pagi selalu sarapan kurma dan susu.

Saat ditanya, apakah kurmanya dijus atau dimakan dalam bentuk buah, Sang Raja mengatakan, kalau dirinya lebih senang makan buah kurma ditambah susu. “Itu salah satu hobi beliau, mengonsumsi kurma. Ini karena buah kurma banyak mengandung khasiat, terutama bagi kesehatan tubuh,” Lukman Hakim Saifuddin dikutip dari kemenag.go.id pada Minggu (5/4/2017).

Menurut beberapa sumber memang mengatakan bahwa kurma memiliki manfaat bagi kesehatan. Kurma memiliki kandungan nutrisi yang banyak misalnya thiamin, niasin, folat, riboflavin, sehingga tidak heran jika buah ini memiliki banyak manfaat. Tak hanya itu, kurma juga baik dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui karena adanya hormon sejenis oksitosin.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Kurma untuk Ibu Hamil Tua

Selain bercerita tentang kegemarannya menyantap kurma dan susu saat sarapan, Raja Salman juga mengungkapkan kekagumannya atas keindahan alam Indonesia.

Mata Raja Salman tak pernah lepas memperhatikan pepohonan yang tumbuh berjejer di kiri dan kanan jalan selama perjalanan menuju Istana Bogor melalui tol Jagorawi.

“Lalu dia (Raja Salman) bertanya, apakah pohon kurma juga tumbuh di sini? Saya jelaskan, tumbuh tapi tentu buahnya tidak sebaik yang di Saudi Arabia karena kondisi yang berbeda,” kata Menteri Agama Lukman Hakim.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda