Rekomendasi Takjil Buah Saat Musim Pancaroba

Rekomendasi Takjil Buah Saat Musim Pancaroba

Cuaca yang tidak menentu membuat tubuh mudah terserang penyakit. Ramadhan tahun ini jatuh pada saat terjadinya masa transisi musim. Ketika siang hari bisa sangat panas tetapi menjelang berbuka terjadi hujan. Tidak bermaksud menyalahkan cuaca, melainkan selayaknya seorang muslim wajin untuk bersyukur. Mensyukuri nikmatnya bisa dengan menjaga kesehatan tubuh.

Saat menjalani ibadah puasa dibulan ramadhan. Tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang banyak. Makanan sehat dan bergizi dapat membantu untuk melengkapi kebutuhan tersebut. Salah satu makanan sehat dan bergizi adalah buah-buahan segar. Buah termasuk dalam menu 4 sehat 5 sempurna. Maka tak salah disaat ramadhan apalagi musim yang tidak menentu mengonsumsi buah menjadi kewajiban tersendiri. Menjadikan buah sebagai takjil menjadi hal unik. Kira-kira takjil buah apa ya yang cocok saat ramadhan?

Rekomendasi Takjil Buah Saat Ramadhan

  1. Kurma
    Sebagai buah yang dianjurkan rasulullah untuk dikonsumsi ketika berbuka. Kurma ternyata memiliki kandungan serat tinggi sehingga sangat baik untuk orang berpuasa. Terlebih ketika olahan kurma seperti Qursyiban. Perpaduan antara kurma dan isian yang terbuat dari bahan lokal. Karena bahan alaminya membuat Qursyiban paling direkomendasikan sebagai menu berbuka puasa.
  2. Pisang
    Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini? Salah satu olahannya yang selalu ada saat ramadhan adalah kolak pisang. Minuman yang menyegarkan saat berbuka membuat selalu terbayang rasanya. Ada banyak jenis pisang di Indonesia. Tentunya tidak semua cocok untuk kolak, jadi perlu diperhatikan lagi ya!
  3. Nanas
    Ketika mendengar kata nanas, apa yang terbayang olehmu? Buah lokal ini memiliki rasa yang segar terlebih ketika disajikan secara dingin. Apalagi saat ini tersedia olahan nanas seperti nanas slice. Tentunya kamu bisa merasakan nanas tanpa kerepotan lagi mengupasnya.
  4. Semangka
    Buah Semangka termasuk buah dengan kadar air yang tinggi. Buah ini cocok sekali dimakan ketika cuaca panas. Tetapi perlu diingat agar tidak minum air putih setelah memakan buah ini, karena dapat membuat perut menjadi kembung.
  5. Jambu
    Selanjutnya adalah buah Jambu. Buah ini memiliki khasiat menaikan kadar Hemoglobin seseorang yang sakit. Biasanya jambu diolah dengan di jus saja. Jambu yang mudah ditemui adalah jenis jambu merah, buahnya yang besar dan pas untuk dibuat jus buah.

 

 

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda