Tips Menyimpan Cemilan Kue Kering Lebaran

Mencium aroma kue kering yang sedap sangat menggugah selera. Apalagi ketika menjelang lebaran. Jejeran kue kering di meja tamu ketika malam takbiran terlihat cantik. Agar kue keringmu tetap awet dan tidak basi perlu memperhatikan cara penyimpanan.

Baca juga : 12 Rekomendasi Masakan Hari Raya Idul Fitri

Namun, sebagian orang tidak mengetahui hal ini. Beruntungnya Qursyiban sudah merangkum tips menyimpan cemilan lebaran. Penasaran? Yuk ikutin terus artikel dibawah ini!

Tips Menyimpan Cemilan Lebaran

  1. Jauhkan dari sinar matahari langsung
    Cemilan yang terkena paparan sinar matahari secara langsung atau sering akan membuat makanan menjadi melempem.
  2. Gunakan Toples yang tepat
    Selanjutnya, pilihlah toples yang tepat. Toples yang tidak mudah terbuka dan tidak bocor udaranya. Jika menggunakan toples plastik, pilihlah yang tidak berbau dan termasuk jenis plastik yang aman untuk makanan.
  3. Pisahkan sesuai jenis jenis cemilan
    Agar aroma setiap cemilan tidak tercampur kamu bisa pisahkan sesuai jenisnya. Karena jika disimpan ditempat yang sama akan membuat makanan menjadi terasa aneh dan kurang enak. Bahkan kemungkinan besar cemilan akan menjadi basi.
  4. Simpan di suhu ruang
    Tips selanjutnya adalah menyimpan cemilan di suhu ruang. Suhu yang tidak terlalu panas atau terlalu lembab. Usaha untuk tidak memasukan cemilan dalam toples ketika masih panas. Hal ini bermaksud untuk tidak terjadi embun air didalam toples.
  5. Dinginkan kue sebelum disimpan
    Ketika membuat cemilan sendiri, pastikan dinginkan dulu cemilanmu sebelum ditata dalam toples. Kue kering yang masih panas mengandung uap air. Hal ini berakibat kue menjadi cepat lembab. Gunakan baking rak agar kuemu bisa lebih cepat dingin.

Baca juga : Cara Unik Lebaran Bersama Keluarga Ala New Normal

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda