8 Manfaat Daging Kelapa, termasuk Cegah Penuan Dini

8 Manfaat Daging Kelapa, termasuk Cegah Penuan Dini

Kelapa sering disebut sebagai “tanaman kehidupan” karena seluruh bagian tanaman kelapa dapat dimanfaatkan. Manfaat kelapa terdapat pada air dan dagingnya. Kesegaran air kelapa menjadi alasan banyak orang mencarinya, bahkan air kelapa mengandung isotonik yang dapat menjaga keseimbanan cairan dalam tubuh.

Daging kelapa muda sering dimakan bersamaan dengan air kelapa atau dimakan mentah begitu saja. Sedangkan untuk daging kelapa tua, biasanya digunakan untuk mendapatkan santan dan parutannya digunakan sebagai topping makanan tradisional.

Namun, tahukah kamu ternyata daging kelapa mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Berikut ini Qursyiban rangkum dalam 8 manfaat daging kelapa :

1. Menyehatkan sistem pencernaan

Daging kelapa kaya akan serat alami yang berguna untuk mengeluarkan kotoran dalam tubuh dan melancarkan proses dalam usus. Selain itu, daging kelapa yang tinggi lemak sehingga membantu tubuh menyerap nutrisi lebih cepat, termasuk juga vitamin A, D, E, dan K.

Bahkan minyak kelapa berfungsi memperkuat bakteri baik dalam usus usus untuk melindungi dari peradangan dan kondisi seperti sindrom metabolik. Selain itu, minyak kelapa juga membantu mengurangi pertumbuhan ragi berbahaya, seperti Candida albicans.

2. Memelihara kesehatan Jantung

Minyak dalam daging kelapa dapat meningkatkan kandungan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat sehingga dapat meminimalisir serangan jantung.

Meskipun daging kelapa baik bagi kesehatan jantung, tetapi konsumsi kelapa tetap dalam jumlah sedang, karena kelapa tinggi kalori dan lemak

3. Mengontrol gula darah

Khusus untuk kelapa muda mengandung rendah lemak dan kaya serat, sehingga dapat mengontrol gula darah. Kandungan arginin yang termasuk asam amino berfungsi untuk membantu pankreas melepaskan hormon insulin.

Daging kelapa muda dapat menurunkan gula darah puasa dan mengubah bakteri usus untuk membantu kontrol gula darah.

4. Meningkatkan memori otak

Daging kelapa memiliki senyawa khusus yang dapat membantu menunjang fungsi otak, sehingga baik dikonsumsi oleh orang pengidap gangguan memori. Hal ini karena senyawa khusus tersebut menjadi bahan bakal alternatif glukosa dalam tubuh.

5. Mengurangi kerusakan sel

Kerusakan pada sel dalam tubuh dapat terjadi karena faktor intrinsik dan ekstrinsik. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam daging kurma dapat membantu menangkal radikal bebas yang merusak sel masuk kedalam tubuh.

6. Mencegah penuan dini

Mengonsumsi daging kelapa dapat mengaktifkan antioxidant enzyme SOD dalam tubuh untuk mencegah penuan dini dan memberikan manfaat bagi kulit dan rambut.

Selain itu, manfaat daging kelapa untuk kecantikan adalah membantu mengatasi masalah dermatologis seperti alergi kulit dan infeksi jamur yang dapat menyebabkan dermatitis atau rambut menipis.

7. Mencegah peradangan

Mangan dan antioksidan dalam kelapa dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Daging kelapa mengandung MCT atau trigliserida rantai menengah yang bisa memiliki sifat antivirus, antijamur, dan penekan tumor.

8. Memperlambat pertumbuhan kanker

Manfaat daging kelapa yang terakhir dipercaya dapat memperlambat pertumbuhan kanker lambung. Seperti yang disebutkan sebelumnya, daging kelapa mengandung mangan, senyawa kimia yang merupakan bagian dari antioxidant SOD (superoxide dismutase). SOD dan antioksidan lain dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang diketahui menyebabkan kerusakan DNA yang dapat menyebabkan kanker.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda