Persiapan Menjelang Ramadhan

Persiapan Ramadhan-. Ramadhan sebentar lagi, sudahkan kamu mempersiapkannya untuk menyambut bulan suci ini? Beberapa orang sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari. Namun, kebanyakan kebingungan harus melakukan apa.

Di bulan ramadhan, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan. Berpuasa tidak hanya menahan makan tetapi juga menahan hawa nafsu. Ketika siang diwajibkan berpuasa dan malam harinya melaksanakan shalat tarawih.

Supaya ibadah di bulan ramadhan lancar. Ada baiknya sebelum ramadhan datang sudah mempersiapkannya terlebih dahulu.

Persiapan Menjelang Ramadhan

  1. Segera menyelesaikan qadha puasa
    Bagi seorang muslimah yang mengalami haid saat ramadhan tidak diwajibkan menjalankan puasa. Tetapi, harus menggantinya di bulan selanjutnya. Sedangkan bagi orang yang sakit parah sampai mendekati ramadhan selanjutnya belum sembuh, bisa menggantinya dengan membayar fidyah.
  2. Memperbanyak dzikir dan sunnah
    Tujuan memperbanyak dzikir dan sunnah adalah untuk mendapat ridho dari Allah dan termasuk orang bertakwa. Selain itu, hal ini juga dapat melatih agar ketika ramadhan bisa terbiasa melakukan kesunnah. Sehingga tidak perlu menunggu ramadhan untuk melakukan kebaikan.
  3. Menjaga kebersihan dan lingkungan rumah
    Masih berada dalam kondisi pandemi, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 adalah untuk tetap menjaga kebersihan. Dengan membersihkan rumah dapat menambah semangat nuansa ramadhan. Ibadah menjadi lancar badan sehat terhindar dari dari covd-19.
  4. Mengonsumsi makanan sehat dan halal
    Untuk tetap menjaga kesehatan diperlukan asupan makanan yang bergizi. Tubuh akan merespon dengan cepat jika apa yang dimakan memiliki nutrisi dan kandungan yang baik. Syarat makanan yang dianjurkan Rasulullah adalah halalan thayyiban. Maksud halal adalah terhindar dari barang najis dan yang membuat haram, sedangkan thayyiban artinya makanan yang bermanfaat untuk tubuh.
  5. Rutin Berolahraga
    Selanjutnya, persiapan menjelang ramadhan adalah rutin berolahraga. Tidak perlu olahraga berat, idealnya dilakukan selama 20 menit dalam sehari. Olahraga yang bisa dilakukan dalam rumah salah satunya adalah workout. Untuk tutorialnya bisa dilihat di YouTube menyesuaikan kemampuan.

Salah satu makanan yang memenuhi kriteria tersebut adalah Qursyiban. Kurma isi yang dipadukan dengan bahan alami lainnya yang berkualitas. kandungan kaya nutrisi dan vitamin dari kurma bersama dengan coklat, kacang, kelapa, keju membuat Qursyiban banyak manfaat untuk tubuh.

Baca juga : Tips Bisnis dan Peluang Usaha kuliner Bulan Ramadhan

Saat ini ramadhan sudah menghitung hari. Segala persiapan harus sudah mulai dilakukan atau bahkan sudah lama dan tinggal beberapa persen saja. Sekarang untuk menyambut ramadhan bisa dengan berbisnis bersama Qursyiban. Marketnya yang luas serta termasuk produk viral saat ramadhan. Lalu, kenapa Anda tidak melakukannya sekarang?

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda