Raja Kurma, si kurma sukari pilihan para raja arab saudi

Raja Kurma, si kurma sukari pilihan para raja arab saudi

Beberapa raja arab saudi menyukai jenis kurma sukari karena rasanya yang enak dan isinya banyak. Tetapi, sebelum itu apakah kamu tahu mengenai kurma sukkari?

Kurma sukari termasuk lima dari jenis kurma termahal di dunia yang dibudidayakan. Jenis-jenisnya yaitu kurma ajwa, medjool, deglet noor, sukkari, dan khalas.Dari beragam jenis kurma, terdapat salah satu jenis kurma yang ternyata digemari oleh para raja di Arab Saudi.Kurma sukari di Saudi Arabia sendiri dibudidayakan di Provinsi Al-Qaseem

Baca juga : Kurma Isi Pertama di Indonesia

Selain menjadi termahal di dunia. Ternyata untuk membudidayakannya membutuhkah usaha yang cukup ekstra. Tak hanya itu, dagingnya yang besar dan rasanya yang manis menambah kualitas kurma sukari menjadi semakin tinggi.

Di Timur tengah, nama sukari ditulis ‘sukkari’. Kata Sukkari berasal dari kata dalam bahasa Arab ‘sukkur’ yang artinya gula.

Maka, tak heran jika jenis kurma sukari disebut sebagai raja kurma. Hal ini membuat harganya menjadi mahal dan semakin dicari orang karena kualitasnya.

Manfaat Kurma Sukari

Meski sangat manis, kandungan gula dalam kurma sukari tetap aman dikonsumsi, teman-teman.

Selain itu, seperti kurma lainnya, kurma sukari mengandung antioksidan tinggi yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit.

Kurma sukari juga mengandung vitamin A dan berbagai mineral penting lainnya, teman-teman.

Apakah kamu tertarik mencoba kurma sukari?

Artikel ini telah tayang di Bobo.id dengan judul Kurma Sukari, si Ratu Kurma dari Saudi Arabia, Pernah Mencobanya?.

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda