Selanjutnya… Rekomendasi Masakan Lebaran

Selanjutnya… Rekomendasi Masakan Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Tentunya kebutuhan selama lebaran harus sudah dipersiapkan. Salah satunya adalah masakan lebaran. Di Indonesia sendiri, ketika hari raya idul fitri biasa dirayakan dengan masak besar dan makan bersama keluarga. Nah, tahun ini apakah kamu masih bingung mau masak apa? Yuk simak artikel dibawah ini!

Sebelumnya : 12 Rekomendasi Masakan Hari Raya Idul Fitri

12 Masakan Lebaran

  1. Tongkol Balado
    Tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih, membuat santap siang semakin berselera. Terlebih ikan jenis ini tidak memiliki tulang, sehingga tidak akan kesulitan saat dimakan.
  2. Tongseng
    Tongseng merupakan masakan berbahan dasar daging kambing yang telah dipotong dadu atau kotak lebar. kemudian tongseng dimasak dengan cara ditumis dan beberapa diberi tambahkan kecap di dalamnya agar rasa daging kambing terasa makin sedap juga nikmat. Umumnya, tongseng tidak mengandung santan.
  3. Rawon
    Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam sebagai campuran bumbu khas yang mengandung kluwek. Meskipun rawon dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur, dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur.
  4. Lodeh
    Sayur lodeh adalah masakan sejenis sayur khas Indonesia. Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya, telah tersedia yang santannya berwarna putih dan telah tersedia juga yang santannya berwarna merah. Bahan-bahan yang sering digunakan adalah labu jipang, kacang panjang, terong, petai, tempe, cabai, jagung kecil dan santan.
  5. Garang Asem
    Garang Asem, sesuai namanya, memiliki rasa asam dan segar yang didapat dari penggunaan bahan seperti belimbing wuluh atau tomat hijau. Rasa asam ini kemudian berpadu dengan cita rasa pedas menciptakan sajian dengan cita rasa yang lezat dan membuat makanan khas Jawa Tengah ini sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat.
  6. PindangSerani
    Selanjutnya Pindang serani merupakan makanan khas dari daerah Jepara, Jawa Tengah berupa sup ikan. Sup ikan ini memiliki paduan rasa pedas, asam dan manis.Biasanya sup pindang serani menggunakan ikan laut sebagai bahan utamanya.

Baca juga : Makan Kurma Sebelum dan Sesudah Tadarus Bersama

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda