Ide Ngabuburit di rumah Ramadhan 2021

Ide Ngabuburit di rumah Ramadhan 2021

Ide Ngabuburit-. Menjelang magrib banyak orang beramai-ramai mencari menu buka puasa. Kegiatan ini dinamakan ngabuburit, tidak hanya sekedar mencari menu berbuka tetapi kegiatan yang dilakukan menjelang berbuka. Pandemi memaksa kita agar lebih kreatif mencari cara agar moment ngabuburit tidak membosankan.

Ramadhan tahun ini masih berada dalam situasi pandemi sehingga untuk ngabuburit perlu pikir panjang. Jangan kecewa, meski puasa ramadhan tahun ini tidak bisa ngabuburit jalan-jalan sore sambil cari takjil di luar rumah, masih banyak kegiatan sore yang bisa kamu lakukan bersama keluarga. Dengan begitu ngabuburit di rumah saja tak hanya semakin seru, tapi juga mendapatkan keberkahan.

Tips Ngabuburit dari Rumah

  • Tadarus bersama

Pada umumnya selain menjalankan puasa penuh hingga 30 hari, umat islam juga melengkapi ibadahnya dengan mengkhatamkan kitab suci agama Islam, yaitu Al-Qur’an. Mengaji atau tadarusan bareng bersama keluarga juga bisa dijadikan sebagai ngabuburit. Jika tadarusan dilakukan dengan rutin setiap harinya, maka 30 juz bisa diselesaikan dalam waktu 30 hari.

  • Nonton Film 

Kamu bisa memulai menonton bersama keluarga setelah sholat Ashar. Dengan menonton film favorit, ngabuburit pasti lebih seru dan mengasyikan. Menunggu waktu berbuka puasa juga jadi tidak terasa lama.

  • Bersih-bersih rumah

Cara mengisi waktu ngabuburit di rumah berikutnya adalah bersih-bersih rumah. Bila kamu merasa lemas saat sedang puasa maka ini adalah waktu yang tepat untuk kamu menggerakkan tubuhmu seperti melakukan aktivitas bersih-bersih rumah. Pilih kegiatan ringan seperti menyapu dan mengepel, atau merapikan laci dan meja makan agar rumah lebih kinclong.

  • Berkebun

Jika di rumah kamu memiliki halaman kosong, ubah menjadi kebun menjadi ide yang bagus. Waktu berkebun ini bisa kamu dan keluarga lakukan saat ngabuburit pada sore hari. Tanamlah pohon yang rindang, pohon buah, sayur mayur, atau juga bunga-bunga.

  • Main Game

Di era modern seperti ini, ada banyak game online yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman meski terpisah jarak.

Daripada bermain sendiri dan merasa bosan, tidak ada salahnya jika kamu menunggu waktu buka dengan mengajak teman-temanmu bermain game bersama secara online.

Baca juga : Tips Memberi Parcel Unik dan Sederhana Saat Lebaran

  • Jualan Online

Ramadhan menjadi lebih bahagia ketika kamu bisa menghasilkan penghasilan tambahan. Era digital memudahkan orang untuk menawarkan apa saja. Berbisnis online ketika ramadhan adalah momen yang tepat dengan produk yang pas. Salah satunya yaitu Qursyiban. Bisnis kurma isi yang paling dicari saat ramadhan, banyak yang sudah membuktikan manisnya berbisnis dengan Qursyiban. 

  • Membuat Tik Tok

Untuk menambah daya kreatifitas bisa dengan membuat konten tik tok menjelang berbuka. Tak hanya joget saja bisa dengan edukasi atau tips-tips yang bermanfaat. 

  • Mencuci pakaian

Sebagian orang yang bekerja mulai dari pagi dan tidak punya waktu untuk mencuci. Menjelang berbuka adalah waktu yang tepat untuk mencuci baju. Menurut penelitian mencuci pakaian dapat mengurangi stress. 

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda