Tips Mengirim Hampers Lebaran Agar Aman Sampai Tujuan

Tips Mengirim Hampers Lebaran Agar Aman Sampai Tujuan

Menjelang lebaran banyak persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari menyiapkan kebutuhan pokok hingga rohaniyahnya. Salah satu tradisi menjelang lebaran adalah saling memberi hampers kepada saudara atau teman kerja.

Baca juga : Tips Memberi Hampers Untuk Orang yang Lebih Tua

Lebaran tahun ini masih dalam nuansa pandemi dengan dilarangnya mudik. Untuk berkirim hampers banyak yang menggunakan jasa ekspedisi. Kemungkinan jasa ekspedisi akan membludak paketannya. Sehingga untuk mengirim hampers menggunakan jasa ekspedisi harus diperhatikan keamanannya. Agar kirimanmu ketika sampai dalam kondisi yang baik.

Tips Mengirim Hampers Lebaran Jasa Ekspedisi

  1. Pilih ekspedisi yang terpercaya
    Untuk memilih jasa ekspedisi terpercaya. Kamu bisa melihat rantingnya atau dengan melihat komentar orang yang sudah memakai jasanya. Kamu juga harus memperhatikan harganya dengan mengeceknya terlebih dahulu di Internet. Setelah itu kamu bisa bandingkan dan sesuaikan dengan jenis barang yang akan kamu kirim.
  2. Bungkus hampersmu dengan aman
    Agar paketanmu aman dan tidak penyok, kamu bisa menambahkan bubble wrap. Usahakan paketan yang kamu kirimkan berbentuk kotak, atau kalau tidak kamu bisa menambahkan kardus diluar paketanmu. Untuk barang yang mudah pecah kamu bisa menambahkan kayu agar barangmu terlindungi. Namun, penambahan kayu bisanya hanya untuk ekspedisi dengan kapal.
  3. Tambahkan plastik agar terhindar dari basah
    Supaya paketanmu aman dari kebasahan. Kamu bisa menambahkan platik di bagian luarnya. Selotip juga bisa mengurangi kemungkinan basah. Jangan terlalu berlebihan untuk membukus dengan plastik karena bisa menyulitkan penerima untuk membuka paketan.
  4. Beri alamat yang jelas
    Seperti lagunya ayu ting-ting “alamat palsu”. Agar paketanmu tidak dianggap salah atau salah penerima. Kamu harus memastikan alamat penerima dengan jelas. Tambahkan nomer yang bisa dihubungi kurir, agar memudahkan dan memastikan barang sampai kepada orang yang tepat.
  5. Selalu pantau pengiriman
    Setelah barang siap untuk dikirim dan sudah diserahkan ke jasa ekspedisi. Kamu harus selalu memantau paketnya berada dimana saja. Jika paketanmu belum sampai meski sudah melebihi batas estimasi hari kamu bisa melaporkannya dan meminta pertanggung jawab.

 

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan Besar Menandi ANDA

Daftar Kemitraan Qursyiban

20% Off

Keuntungan besar menanti anda